Review Ousama Ni Sasagu Kusuriyubi (2023), Nikah Kontrak dengan Bos

 Review Ousama Ni Sasagu Kusuriyubi

Bagi penggemar drama Jepang pasti udah gak asing dengan Hashimoto Kanna dan Yamada Ryousuke. Mereka ini udah sering banget tampil di drama-drama yang cukup populer. Kaya Kanna di Kaguya-sama: Love is War Live Action dan Yamada di Kindaichi 2012.

Selain karena pemerannya yang udah cukup terkenal, drama ini menarik perhatianku gara-gara konferensi pers-nya yang heboh banget. Jadi sebelum penayangan drama, para pemeran suka ngadain konferensi pers. Nah, Kanna dan Yamada niat banget ngadain wedding ceremony di konferensi pers. 

press conference Ousama Ni Sasagu Kusuriyubi

Makanya itu aku mau review Ousama Ni Sasagu Kusuriyubi. Saat penulisan ini, dramanya masih tayang 4 episode.

Sinopsis Ousama Ni Sasagu Kusuriyubi

Haneda Ayaka (Hashimoto Kanna) merupakan gadis yang memiliki wajah rupawan. Namun wajahnya yang cantik ini justru membuat dirinya sial dalam pekerjaan. Ayaka selalu gak bisa bertahan lebih dari 3 bulan karena selalu aja ada masalah yang disebabkan karena kecantikannya.

Gara-gara track record yang kaya gitu, Ayaka selalu jadi bahan gosip dan disebut sebagai "gadis penggoda". Soalnya kebanyakan masalah yang dialami itu dituduh selingkuh atau ganjen sama ke semua cowok. Gosip-gosip itu juga berlangsung di tempat kerjanya saat ini, yaitu perusahaan wedding organizer.

Namun uniknya, di perusahaan kali ini Ayaka bisa bertahan hingga 6 bulan. Ternyata ada alasan dibalik itu semua. Ketika fakta terungkap, bosnya Nitta Togo (Yamada Ryousuke) menawarkan pernikahan kontrak pada Ayaka selama 1 tahun.

Pemeran Ousama Ni Sasagu Kusuriyubi

1. Hashimoto Kanna as Haneda Ayaka

Hashimoto Kanna di Ousama Ni Sasagu Kusuriyubi

Sejak kecil Ayaka sudah terkenal dengan kecantikannya. Namun karena kecantikannya itu, Ayaka jadi dikucilkan oleh teman-temannya. Puncaknya adalah dirinya yang selalu dipecat, bahkan keluarganya sampe gak heran kalau ngeliat wajah murung Ayaka. "Pasti dipecat lagi"

Selalu jadi bahan gosip sejak remaja membuat Ayaka jadi tahan banting. Daripada mencoba membantah rumor tapi pada gak percaya, mending langsung gas aja bersikap jadi gadis nakal. Gadis nakal di sini bukan yang ngarah ganjen ke cowok ya, lebih ke gadis yang ngegas aja bukan fake smile gitu.

Walaupun kehidupan sosialnya bermasalah, Ayaka punya keluarga yang hangat dan ceria. Saking hangatnya, orang tuanya tuh punya 4 anak dan 1 anak yang masih di kandungan. Karena keluarganya inilah yang membuat Ayaka menerima tawaran kontrak nikah dari Togo. Di kontrak itu dia bakal digaji kalau mereka berpura-pura jadi pasutri yang harmonis.

2. Yamada Ryousuke as Nitta Togo

Yamada Ryousuke di Ousama Ni Sasagu Kusuriyubi

Nitta Togo terlahir sebagai keluarga yang kaya raya. Hidupnya tuh kaya dilancarin banget berkat orang tuanya. Tapi karena itu, dia pengen usaha sendiri dan akhirnya menjalankan bisnis wedding organizer ini. Sayangnya bisnisnya itu ngestuck dan butuh peningkatan performa lagi.

Makanya dia bahkan sampai ikutan program "Battler", semacam take me out tapi fokus di Nitta Togo aja sebagai orang yang memilih. Berkat acara itu, Togo dijuluki King dan jadi tipe idealnya para cewek di Jepang.

Masih merasa kurang, akhirnya dia menawarkan nikah kontrak pada Ayaka. Alasan dia milih Ayaka perkataannya saat interview mengenai pernikahan. Selain biar menaikkan branding perusahaan dengan pernikahannya, ini cara yang Togo gunakan agar orang tuanya berhenti menjodohkannya dengan orang lain.

Meski terlihat sebagai pernikahan demi keuntungan, nyatanya ada alasan yang lebih mendalam bagi Togo. Togo ini naksir sama sahabat ceweknya. Sayangnya sahabat ceweknya ini pacaran dengan sahabat cowoknya yang satu lagi. Karena gak mau menghancurkan persahabatan, Togo milih mundur dan move on.

Review Ousama Ni Sasagu Kusuriyubi

1. Stereotype orang good looking

Hashimoto Kanna di Ousama Ni Sasagu Kusuriyubi

Pernah denger kan stereotype yang bilang "orang good looking itu hidupnya dipermudah banget." Sayangnya kehidupan Ayaka tuh justru berbanding sebaliknya.

Kehidupan Ayaka sebagai gadis cantik itu gak mudah. Dari kecil dia udah dijauhin sama temen-temennya. Karena kecantikannya juga, orang yang naksir dia tuh jadi terobsesi dan bersikap nakal ke Ayaka.

Pernah ada satu kejadian pas Ayaka SMA. Ayaka lagi deket sama cowok. Deketnya sebagai temen aja. Tapi gara-gara itu, proyek sains yang lagi dikerjain temennya itu hancur. Baru tuh Ayaka tahu kalau penyebabnya adalah guru SMA yang tertarik dengan Ayaka.

Gak cuman soal lingkup pertemanannya, soal kerjaan juga sama aja. Ayaka udah dipecat berkali-kali dengan alasan yang sama. Dituduh menggoda customer prianya. Padahal Ayaka tuh lagi kondisi diem loh. Tapi si cowoknya playing victim gitu nuduh Ayaka yang goda dia.

Jadi gak selamanya juga stereotype orang good looking itu hidupnya lancar-lancar aja. Pasti ada kondisi yang mereka rasa berat. Mereka juga gak jauh beda dari kita semua.

2. Alur klise tema nikah kontrak

Review Ousama Ni Sasagu Kusuriyubi

Kalau ngomongin nikah kontrak, pasti alur ceritanya gampang ketebak. Awalnya yang cuma pura-pura, akhirnya bakal saling suka karena waktu yang dihabiskan bersama. Tapi walau klise, cerita drama ini masih menarik buat ditonton.

Menurutku pernikahan demi keuntungan di sini bener-bener terasa banget. Ayaka butuh duit buat keluarganya. Jadi setiap mereka harus berpura-pura jadi pasutri, Ayaka selalu ngomongin gaji yang bakal dia terima. Ayaka yang mata duitan tapi alasannya realistis ini kadang bikin aku ketawa karena dia jujur banget.

Kisah cowok dingin yang akhirnya jadi bucin itu gak pernah gagal bikin baper penonton. Lucu liat tingkah Togo yang kalang kabut waktu berantem sama Ayaka. Apalagi Togo semakin lama menunjukkan sikap kepeduliannya terhadap Ayaka.

3. Ada cinta segitiga

Kobayashi Ryoko di Ousama Ni Sasagu Kusuriyubi

Cinta pertama itu memang sulit dilupakan. Sebenernya Ayaka dan Togo itu menikah dalam keadaan naksir dengan seseorang. 

Togo naksir dengan sahabat ceweknya yang bernama Okada Sayo (Kobayashi Ryoko). Kalau ngeliat dari tatapan Togo, ketahuan banget kalau dia belum move on. Tatapannya itu loh kaya ngenes tiap dia lihat sahabatnya bahagia bareng pacarnya. Cuman permasalahan cinta pertama Togo ini berakhir cepat. Dia juga udah kompromi dan memutuskan buat move on.

Lain lagi sama Ayaka. Ayaka punya cinta pertama sama Kamiyama Kento (Bando Ryota). Ini temen SMA yang aku ceritain di poin pertama. Selama Ayaka dikucilkan sama teman-temannya, Kamiyama ini yang selalu ngehibur Ayaka. Mereka masih terus berteman sampai akhirnya Kamiyama tinggal di luar negeri buat urusan kerjaan.

Nah, Kamiyama ini kaget pas tahu Ayaka nikah. Akhirnya dia balik ke Jepang dan kerja sama dengan perusahaan Togo. Dari situ Kamiyama deketin Ayaka lagi. Di sini aku punya kesan ke dia yang agak ngeri. Kaya obsesi? Apalagi aku coba nyari spoiler dari manganya dan bener aja Kamiyama kaya berusaha ngerebut Ayaka balik.

Overall

Review Ousama Ni Sasagu Kusuriyubi

Walaupun ada poin yang gak enak dari yang aku jabarin. Sebenernya nih drama rekomen banget buat ditonton. Entah kenapa projectnya Hashimoto Kanna tuh bagus-bagus. Terus juga dari pada kalian fokus ke kisah cinta segitiganya, mending fokus aja perkembangan karakter Togo dari yang tadinya dingin akhirnya jadi bucin.

Next review drama apalagi nih?

Baca juga: Review Alice In Borderland, Best of Survival Death Game

Riila
Blogger yang hobi nonton film/drama. Kadang suka baca novel, webtoon, manga.

Related Posts

Posting Komentar