Review The Love You Give Me (2023), Cinta Lama Belum Kelar

poster the love you give me

Untuk ketiga kalinya, Wang Yu Wen dan Wang Zi Qi kembali main drama bareng setelah sebelumnya pernah kerja sama dalam project Novoland: The Castle in the Sky 2 dan Once We Get Married. Nah, di project ketiga kali ini yang berjudul The Love You Give Me bisa dibilang memberikan angin segar bagi kamu yang suka genre family.

Saking seringnya project bareng, banyak yang ngeship Yu Wen dan Zi Qi di real life. Sayangnya udah punya pacar masing-masing (tapi rumornya udah pada putus, bener gak nih?)

Yaudah yuk langsung aja berikut review dari The Love You Give Me.

Sinopsis The Love You Give Me

Putus dengan luka menyakitkan pasti sulit dilupakan. Itulah yang dirasakan oleh Min Hui (Wang Yu Wen) dan Xin Qi (Wang Zi Qi). 5 tahun lalu menjadi momen paling manis di antara mereka berdua, sayangnya Zi Qi mengetahui fakta yang membuat dirinya merasa ditipu oleh Min Hui. Karena itu, putusnya mereka tuh gak baik-baik.

5 tahun kemudian mereka kembali bertemu. Tapi ada satu fakta yang membuat Xin Qi kaget. Min Hui punyak anak dan umurnya udah 4 tahun. Awalnya Xin Qi marah karena mikirnya Min Hui udah nikah dan hidup bahagia setelah apa yang dilakukannya 5 tahun lalu. Tapi semakin lama dia malah curiga kalau anaknya Min Hui itu adalah anaknya. Apalagi tanggal kelahiran anaknya cocok dengan saat mereka berhubungan badan 5 tahun lalu.

Setelah mengetahui fakta tersebut, Xin Qi berusaha dekat dengan anaknya untuk mengisi kekosongan peran ayah. Meski Min Hui membiarkan Xin Qi bertindak sebagai ayah untuk anaknya. Nyatanya dia masih agak segan terhadap Xin Qi karena masa lalu. Kebersamaan mereka sebagai keluarga akhirnya membuat Xin Qi kembali naksir dan menginginkan keluarga seutuhnya bersama Min Hui.

Pemeran The Love You Gave Me

1. Wang Yu Wen as Min Hui

Wang Yu Wen sebagai Min Hui

Di sini Wang Yu Wen berperan sebagai Min Hui, kepala departemen bidang IT di perusahaannya. Dia punya ambisi untuk membuat program AI jantung untuk pasien yang mengalami masalah jantung. Ambisinya ini terbentuk karena anaknya memiliki penyakit jantung yang membuatnya sering opname rumah sakit.

Awalnya Min Hui merasa bersalah saat bertemu kembali dengan Xin Qi, apalagi reaksi Xin Qi pas ketemu lagi tuh bener-bener marah. Sampai akhirnya Min Hui salah paham kalau Xin Qi mau menggugat dia atas hak asuh anaknya. Mulai dari situ, Min Hui agak nolak kehadiran Xin Qi, apalagi pas deket sama anaknya.

Bisa dibilang Min Hui itu masih ada rasa sama Xin Qi, bahkan dia masih suka mengenang masa-masa indah mereka. Cuman egonya itu masih tinggi.

2. Wang Zi Qi as Xin Qi

Wang Zi Qi sebagai Xin Qi

Meski awalnya dia membenci Min Hui karena merasa ditipu di masa lalu. Nyatanya saat Xin Qi tau kalau Quanquan adalah anaknya, dia langsung ngambil sikap tanggung jawab sebagai ayah. Xin Qi bahkan bela-belain tinggal di rumah Min Hui biar bisa deket sama anaknya itu, menggantikan waktu yang telah hilang.

Meski bersikap tom & jerry ke Min Hui, makin lama Xin Qi jadi suka lagi sama Min Hui. Bahkan dia sempet galau pas ada saingan cinta yang deketin Min Hui.

3. Cui Yi Xin as Min Quan Quan

Cui Yi Xin sebagai Min Quan Quan

Sebagai anak umur 4 tahun, nih anak terbilang pinter sih. Meski dia pengen panggil Xin Qi Ayah, dia tahu kalau ibunya benci ayahnya itu. Akhirnya Quan Quan jadi langsung manggil nama ayahnya untuk menghormati ibunya.

Terus juga Quan Quan ini cepet banget buat menghapal sesuatu. Dia disuruh buat hapal nomor orang tuanya, jadi kalau ada apa-apa bisa langsung telepon ke nomor itu. Ini contoh parenting yang bagus sih. Soalnya ada scene Quan Quan hilang di jalan, tapi dia ditemuin berkat nelepon ke nomor yang dia hapal itu.

Quan Quan juga ngerti banget apa yang lagi dirasakan orang tuanya. Misalnya lagi pada berantem, Quan Quan suka jadi penengah mereka. Kadang juga suka kerja sama dengan Xin Qi buat ngebujuk Min Hui.

Oh iya, Quan Quan ini punya masalah jantung. Penyakit ini sebenernya penyakit turunan dari Xin Qi.

Review The Love You Give Me

1. Peran keluarga utuh

review the love you give me

Selama 5 tahun, Min Hui berjuang sebagai ibu tunggal. Dia lamar sana-sini dalam keadaan hamil dan untungnya dia diterima di perusahaan yang mau mendukung ambisinya. Sampai akhirnya dia malah ketemu lagi dengan Xin Qi sebagai partner kerja.

Sebenernya Min Hui agak nolak kehadiran Xin Qi yang bertindak menjadi ayah bagi Quan Quan. Menurutnya, dia bisa aja kok melalukan peran ibu dan ayah sekaligus. Maksudnya gak butuhlah sosok Xin Qi di kehidupan mereka.

Namun setelah mereka rekreasi bersama di taman hiburan, Min Hui sadar kalau sosok ayah itu gak akan bisa digantikan siapapun, termasuk dirinya sendiri. Di sinilah menurutku pesan penting dari drama ini. Seberapa besar usahamu sebagai orang tua tunggal, sang anak tetap butuh sosok keluarga utuh untuk merasakan kasih sayang yang baik.

Overall

review the love you give me

Skor: 7,5/10

Karena udah 3 kali main bareng, chemistry Yu Wen dan Zi Qi udah gak diragukan lagi. Dari segi romancenya seru banget menurutku. Apalagi momen Xin Qi mode manja ke Min Hui terus dibantuin Quan Quan.

Tapi aku masih merasa kurang dari segi kekeluargaannya. Maksudnya manis pahitnya Min Hui jadi ibu tunggal tuh kurang digambarkan. Cuman masih rekomen buat yang suka romance.

Begitulah review drama China The Love You Give Me. Next review drama apa lagi nih?

Riila
Blogger yang hobi nonton film/drama. Kadang suka baca novel, webtoon, manga.

Related Posts

Posting Komentar