When I Fly Towards You (2023), Naksir Cowok Dingin? Tidak Masalah

review When I Fly Towards You

Awalnya mau pulang ke Korea, tapi dilihat-lihat China lebih menggoda. Wkwkwk. Akhir-akhir ini lagi banyak drama China ongoing yang bagus-bagus. Salah satunya drama ini, When I Fly Towards You. Sumpah ini tuh ngemesin banget, bikin iri saking kelewat bapernya.

Sinopsis When I Fly Towards You

Ketemu lagi dengan crush yang gak sengaja ketemu di jalan pasti senengnya minta ampun bukan? Itulah yang dirasakan oleh Su Zai Zai (Zhang Miao Yi). Di hari hujan tengah turun, Zai Zai membeli sesuatu di supermarket. Di tempat itu dia bertemu dengan Zhang Lu Rang (Zhou Yi Ran) dan jatuh cinta pandangan pertama.

Gak disangka ternyata mereka berdua satu sekolah. Cuman karena mereka baru aja masuk SMA kelas 1, sempat ada kesalahpahaman nih. Zai Zai sempat salah kira Lu Rang sebagai nama orang lain karena suatu insiden yang disebabkan temannya Lu Rang, yaitu Gu Ran (Bian Tian Yang). 

Tapi pada akhirnya salah paham itu selesai kok. Justru karena hal itu mereka jadi saling mengenal satu sama lain. 

Lambat laun diketahui fakta kalau Lu Rang adalah satu satu murid terpintar yang masuk kelas unggulan. Nilai sainsnya tuh gila banget deh. Tapi dia lemah banget di bahasa Inggris. Nah, kebetulan Zai Zai adalah murid dengan nilai bahasa Inggris tertinggi di angkatannya. 

Zai Zai nawarin buat ngajarin bahasa Inggris, itung-itung biar sekalian modus. Awalnya Lu Rang nolak, cuman karena tekanan dari keluarganya Lu Rang terima tawaran itu. Berawal dari tutor privat, cinta tumbuh di antara mereka.

Baca juga: [Review Drama China] All I Want For Love Is You (2019)

Pemeran When I Fly Towards You

Kenalin nih squad baru favoritku!

Squad When I Fly Towards You

1. Zhang Miao Yi as Su Zai Zai

Zhang Miao Yi di When I Fly Towards You

Gadis imut dan ceria, setia banget sama satu orang. Siapa lagi kalau bukan Zhang Lu Rang. Walaupun dari kelas biasa, Zai Zai jago banget bahasa Inggrisnya. Makanya pas tau Lu Rang lemah di Inggris, langsung di gas sama dia buat di deketin.

Padahal Lu Rang udah ngehindar terang-terangan dari Zai Zai, cuman Zai Zai tetep gigih buat nyamperin Lu Rang. Kegigihan Zai Zai ini gak keliatan annoying kok, malah gemes jadinya sama tingkahnya. Lu Rang yang awalnya keliatan kaku malah jadi senyum-senyum sendiri kalau di deket Lu Rang.

2. Zhou Yi Ran as Zhang Lu Rang

Zhou Yi Ran di When I Fly Towards You

Salah satu top student-nya di SMA Jiangyi. Setiap hari kerjaannya cuman belajar terus, bahkan sampe tengah malem. Kalau ditanya sekarang lagi apa, pasti jawabannya lagi belajar.

Sebenernya alasan dia kaya gini tuh karena tekanan orang tuanya. Dia suka dibanding-bandingin sama adiknya yang lebih pintar. "nilai Inggrismu tuh benerin dulu, liat adikmu aja nilainya selalu tinggi", "Adikmu aja bisa akselerasi, kamu bisa apa?" 

Kalimatnya gak persis gitu, tapi paham kan ya maksudnya.

Makanya kalau di rumah Lu Rang jadi lebih pendiam. Dia bahkan kaya ngehindarin adiknya gitu, padahal adiknya tuh sayang + kagum banget sama kakaknya. Sampai dia ketemu Zai Zai, Lu Rang mulai tersenyum bahagia.

3. Jiang Zhi Nan as Jiang Jia

Jiang Zhi Nan di When I Fly Towards You

Sahabatnya Zai Zai. Berbanding terbalik sama Zai Zai sebagai gadis imut dan polos, Jiang Jia justru lebih tomboy. Rambut sebahu, lebih suka pakai celana sama sepatu sports. Gak biasa pake high heels pula.

Jiang Jia sempet naksir seniornya, Shen Qian Yu (Feng Xian Qun). Cuman crush-nya itu crush sejuta umat sekolah, jadi ya naksir diem diem aja. Tapi tetep aja Jiang Jia sedih waktu seniornya itu lanjut sekolah luar negeri. Untung ada Gu Ran yang ngehibur dia.

4. Bian Tian Yang as Gu Ran

Bian Tian Yang di When I Fly Towards You

Sahabat paling dekatnya Lu Rang. Kedua orang tuanya tuh dokter, tapi Gu Ran merasa kesepian di rumah karena orang tuanya selalu sibuk. Dia tahu kok kalau orang tuanya juga kerja keras demi dirinya. Cuman dalam hati Gu Ran merasa lelah.

"Sejak kecil aku selalu bermain petak umpet dengan orang tuaku dan aku selalu menang. Ketika orang tuaku pulang, aku sudah tertidur. Ketika aku terbangun, orang tuaku sudah pergi. Aku ingin kalah sekali, biar mereka bisa menemukanku." - Gu Ran.

Tapi Gu Ran gak berlarut-larut soal perasaannya ini, soalnya orang tuanya juga baik kok masih suka kasih perhatian ke dia. Dibanding itu ada masalah besar yang harus dia hadapi. Gu Ran naksir sama Jiang Jia.

Awalnya Gu Ran kepedean kalau Jiang Jia naksir dia gara-gara ngeliatin dia terus. Taunya Jiang Jia lagi liatin seniornya yang kebetulan ada di deket Gu Ran. Sejak itu, mereka suka ribut mulu. Lebih tepatnya karena sifat mirip yang gak mau kalah, mereka jadi cekcok terus.

Baru deh pas Jiang Jia patah hati, Gu Ran gak tega lihatnya. Dari situ dia mulai terima kalau dia suka sama Jiang Jia.

5. Guo Zhe as Guan Fang

Guo Zhe di When I Fly Towards You

Guan Fang punya tampang sebagai anak baik yang gampang dimanfaatin. Tapi ternyata itu cuman luarnya doang. Dulunya Guan Fang adalah anak bandel yang kerjaannya berantem terus. Hidup tanpa orang tua dan hanya tinggal bersama neneknya membuat dia jadi jengah.

Ketika dirinya berpikir dia bisa menyelesaikan masalahnya sendiri. Disitu dia menyadari kalau selama ini ada neneknya yang selalu melindunginya. Jadi setiap dia berantem, neneknya bakal nyamperin buat minta maaf. Karena gak tega, Guan Fang akhirnya tobat dan jadi anak baik. Sekarang dia sering bantu-bantu di kedai neneknya.

Review When I Fly Towards You

1. Romance-nya adem banget

still cut When I Fly Towards You

Su Zai Zai tuh ibarat, "kejar terus pantang mundur". Waktu tau Lu Rang satu sekolah sama dia, langsung dideketin tuh sama dia. Pokoknya setiap ada kesempatan, bakal digas deh. Tapi cara pdkt Zai Zai gak annoying kok, pada akhirnya Lu Rang luluh juga sama dia.

Ini romance-nya adem banget. Minim scene uwu, tapi sekalinya uwu bapernya maksimal. Apalagi pas Lu Rang senyum, sumpah manis bangetttt. Perkara Lu Rang ngasih earphone sebelah ke Zai Zai aja bikin aku teriak tengah malem. Baper banget deh pokoknya.

2. Suka sama friendship-nya

still cut When I Fly Towards You

Hal yang aku sadari saat nonton drama romance tuh adalah fokus karakternya. Biasanya kalau ada geng circle gitu bakal cuman fokus ke main couple aja. Jadi yang jomblo jomblo kesannya jadi figuran aja buat nambah nambah karakter. Tanpa mereka pun gak ngaruh ke cerita.

Nah, disini yang tersisihkan kan Guan Fang, orang yang gak ada pasangannya. Tapi background story dia tetep dibahas. Malah menurutku tanpa ada dia, nih circle kosong banget rasanya. Makanya aku suka banget sama squad di drama ini. Cerita gak cuman fokus di main couple, tapi friendship-nya juga kerasa.

3. Sinematografi ala dokumenter

still cut When I Fly Towards You

Aku suka sinematografinya yang kaya ala-ala film. Mungkin bisa dibilang mirip dokumenter juga kali ya, soalnya angle-nya agak goyang gitu seakan-akan ini direkam pakai handy cam gitu loh. Aku mikir gini juga karena Zai Zai suka ngerekam video gitu pake kameranya. Bahkan openingnya aja ala-ala dokumenter. Tapi aku suka, lebih unik jadinya.

Overall

still cut When I Fly Towards You

Rating: 10/10

Rekomen banget deh buat ditonton. Sumpah ini tuh pokoknya bisa bikin kalian salting deh. Gemesnya bakal bikin kalian ngiri. Aku juga jadi pengen ngerasain jatuh cinta lagi abis nonton nih drama.

Next review drama China apa lagi ya?

Baca juga: The Love You Give Me (2023), Cinta Lama Belum Kelar

Riila
Blogger yang hobi nonton film/drama. Kadang suka baca novel, webtoon, manga.

Related Posts

Posting Komentar